Willingness to do more (keinginan untuk berbuat lebih)

“Berbenah” Kata ini yang sering kita baca pada halaman awal bulletin, kita juga sering dengar dan bicarakan dalam hidup sebagai umat Paroki Jumapolo, namun sangat disayangkan apabila ini hanya berhenti sampai teori saja, hanya sampai ajakan, gagasan, tanpa ada tindakan nyata dari dalam diri kita masing-masing. Bukankah nasehat yang paling baik adalah memberi “teladan”? Berikut ini adalah suatu contoh nyata yang dilakukan oleh Lingkungan Maria Karangbangun 1, mereka telah mewujudkan suatu bentuk karya nyata yaitu dengan kerja bakti di Gereja Karangbangun. Dimulai dengan 5 orang saja yang tergugah hatinya, kemudian dari 5 orang yang kecil ini bertambah menjadi sekitar 20 orang yang besar. “Setialah dalam perkara kecil maka kamu akan diberikan perkara yang besar” (Mat 25:21). Dimulai juga dari hal kecil yaitu membersihkan tanaman yang menggangu, pohon yang sekiranya tak berfungsi, dll. Kegiatan ini berlangsung tiap dua kali dalam seminggu, sungguh baik bukan? Dari sumber yang kita dapat dari Bapak Markus Priyanto, beliau memaparkan bahwa kegiatan ini tidak ada kesepakatan resmi, namun hanyalah kesadaran dari masing-masing pribadi, dan tujuannya pun sederhana yaitu menciptakan gereja yang bersih dan nyaman ditempati.

Pertanyaannya adalah kemana kita selama ini? Bapak-ibu ? kaum muda kemana pula?
Marilah kita mewujudkan tindakan nyata tersebut, alangkah baiknya jika semua umat bisa seperti itu, Tuhan pasti bangga di atas sana, dan berkat-Nya pun pasti akan melimpah dengan cuma-cuma.
Tidak ada alasan lagi untuk menolak dan menghindari, entah kesibukan lain atau apapun. Tuhan butuh karya kita saat ini, bagaimana jika kita butuh Tuhan dan Dia juga beralasan sibuk? Tidak enak bukan?
Tunggu kapan lagi dan siapa lagi? Wujudkan tindakan anda, saat ini, sekarang juga. Gereja butuh tangan-tangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. (Luk 10:21)